Selamat Datang

SELAMAT DATANG DI BEAUTYLICIOUS

Senin, 06 April 2020

Ms. Pimple Collection, The Caretaker of Your Acneic Skin

Hai girls, hari ini kita belajar science yuk!
Emina mau bahas mengenai salah satu permasalahan kulit remaja, jerawat. Loh, apa hubungannya jerawat dan science ya? Nih, Emina jelasin ya…
Get to Know Ms. Pimple Collection, The Caretaker of Your Acneic Skin
Jerawat memiliki 5 tipe yang paling umum, yaitu whitehead dan blackhead, papula, pustula,  nodul, dan kistik
  1. Whitehead atau komedo tertutup adalah kumpulan minyak alami kulitmu yang terjebak di dalam kulit sehingga tampak menonjol tetapi sulit dikeluarkan. Meskipun menyebalkan, Emina gak menyarakan kamu untuk memecahkan whitehead ya karena bisa menyebabkan infeksi. Sedangkan blackhead atau komedo terbuka adalah kumpulan minyak alami kulitmu yang bercampur dengan kotoran dan terkena udara sehingga menghasilkan warna hitam. Blackhead dapat diatasi dengan eksfoliasi, tapi tetap ya, hindari memencet blackhead dengan tangan kotor!
  2. Kalau kamu pegang-pengan komedo, nih jadinya Papula! Komedo dan pori-pori yang teriritasi akan meradang kemudian menjadi papula. Tahu gak, kalau suka pegang-pegang papula akan bikin bekas luka di kulitmu!
  3. Nah pustula adalah jenis jerawat yang paling sering dilihat. Pustula merupakan komedo yang meradang dan mengandung kepala putih atau nanah di dalamnya. Memegang atau memecahkan pustula dapat menyebabkan luka parut, lho!
  4. Nodul adalah jenis jerawat yang lebih serius karena komedo terbentuk di bawah kulit, meradang, dan mengeras. Nodul biasanya terasa sakit dan berbekas merah atau hitam.
  5. Terakhir adalah jerawat kistik atau jerawat batu. Mirip seperti nodul, tetapi berukuran lebih besar, terbentuk jauh di dalam kulit, dan dipenuhi dengan cairan nanah. Jerawat ini cenderung tampak mencolok dan sulit menghilang. Bekasnya juga cenderung sangat menonjol.
Setelah kamu tahu jenis jerawat dan mengidentifikasi jenis jerawat yang ada pada wajahmu. Kamu harus tahu apa sih yang memicu jerawat? Pada kulit remaja, biasanya jerawat dipicu oleh perubahan hormon, faktor makanan atau alergen, dan faktor eksternal seperti kebersihan dan lingkungan. Menjelang masa pubertas, wajar remaja memiliki jerawat akibat regulasi minyak wajah yang lebih tinggi. Ditambah pola makan yang tidak sehat dan kurang minum air, kulit cenderung mudah berjerawat. Tapi ya girls, kamu juga harus merawat kulit lho, karena kulit yang kotor juga bisa menjadi penyebab munculnya jerawat!
Meet Ms Pimple Acne Solution series. Koleksi khusus kulit berjerawat ini terdiri atas Facial Wash, Face Toner, Moisturizing Gel, dan Spot Gel. Rangkaian ini diformulasi khusus kulit remaja dengan bahan aktif yang mampu merawat kulitmu dari jerawat dengan lembut.
Awali hari kamu dengan menggunakan Emina Ms. Pimple Facial Wash. Pembersih wajah ini mengandung salicylic acid dan allatoinSalicylic acid bersifat lipofilik atau larut dalam minyak sehingga mampu membersihkan kulit hingga ke dalam pori-pori, so say good bye to comedonesAllatoin sendiri mampu memicu pertumbuhan sel-sel kulit baru, sehingga dapat mempercepat penyembuhan kulit yang terluka dan bekas jerawat. Penting juga lho untuk membersihkan wajah sepulang beraktivitas dan sebelum tidur.
Pembersih wajah saja tidak cukup! Kamu butuh Emina Ms. Pimple Face TonerFace toner ini selain mampu membersihkan wajah dan menyeimbangkan pH alami kulit, juga diperkaya dengan zinc gluconate untuk membantu mempercepat penyembuhan luka dan mengontrol produksi minyak di kulit. Kandungan witch hazel juga mampu mengurangi produksi minyak berlebih dan menyegarkan wajah. Toner ini bisa kok digunakan oleh kulit normal, kombinasi, dan berminyak karena bebas dari alkohol yang membuat kulit terasa kering.
Selanjutnya adalah Emina Ms. Pimple Moisturizing Gel. Pelembap bertekstur gel ini terasa ringan dan nyaman digunakan oleh pemilik kulit berminyak. Plus, kandungan salicylic acid membantu mempercepat regenerasi kulit dan mencegah pertumbuhan bakteri. Ditambah zinc gluconate dan witch hazel agar wajahmu bebas kilap, tentunya supaya mencegah munculnya jerawat baru. Serta bahan alami, yaitu Rosebay Willowherb extract yang efektif mengurangi kemerahan pada kulit. Biarpun berjerawat, penting lho untuk menggunakan pelembap agar kulitmu tidak dehidrasi!
Nah terakhir adalah senjata kamu kalau jerawat sedang menyerang! Emina Ms. Pimple Spot Gel ini memiliki 4 mekanisme Acne Shield Agent untuk melawan penyebab jerawat, mengontrol produksi sebum, mengurangi tekstur kasar akibat jerawat, dan mengurangi kemerahan pada kulit. Bila digunakan secara rutin, kulitmu akan kembali halus dan lembut, serta bebas noda hitam bekas jerawat!
Itu girls, tipe-tipe jerawat dan solusi dari Ms. Pimple. Semoga kamu dapat mengatasi permasalahan jerawat ini ya. Keempat produknya bisa kamu dapatkan di store Emina, drugstore, dan e-commerce dengan harga yang sangat terjangkau, di bawah Rp100.000 saja!
Pesan Emina, jangan minder diri ya kalau berjerawat. Acne is totally normal, everybody has it. Tetaplah merawat kulitmu, because your goal is to have healthy skin, not only flawless skin. Bantu kulitmu dengan mengonsumsi makanan yang sehat, minum air yang cukup, dan belajar mengelola stressEmina hopes all the best for you, girls!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TIPS MEMILIH MASCARA BERDASAR JENIS SIKATNYA

Banyak produk maskara yang berfungsi untuk menebalkan, memajangkan dan melentikkan. Namun kamu juga harus pintar-pintar memilih jenis sikat...