Selamat Datang

SELAMAT DATANG DI BEAUTYLICIOUS

Kamis, 09 April 2020

Apakah Cara Memakai Masker Wajah Kamu Sudah Benar? Cek Dulu, Yuk!

Ada banyak jenis masker wajah yang dijual di pasaran. Salah satu yang menjadi favorit saat ini adalah sheet mask atau masker tisu karena lebih praktis. Selain itu, masker wajah yang pertama kali populer di Korea Selatan ini juga memiliki beragam kandungan nutrisi, yang bila digunakan sesuai dengan kebutuhan kulit, dapat membantu menyehatkan kulit wajah.
cara-memakai-masker-wajah-yang-benar
Perlu diperhatikan, sebelum menggunakan sheet mask, pastikan tangan dan wajah kamu sudah bersih dari kotoran. Selain itu, yuk simak langkah-langkah cara memakai masker wajah yang benar berikut ini.

1. Ikuti Instruksi Durasi Sesuai yang Tertera pada Kemasan

Tempelkan masker ke wajah yang sudah bersih dengan menggunakan dua tangan. Pastikan letak masker wajah benar-benar pas.
Ratakan dengan menggunakan jari atau menarik ujung masker di bagian kanan dan kiri untuk menghindari lembaran masker bergelembung.
Ukuran masker masih terasa juga kurang pas di wajah? No worries, kamu tinggal sesuaikan lagi dengan cara menggunting masker. Namun, pastikan juga gunting yang kamu pakai dalam keadaan bersih atau steril, ya!
Selain itu, ikuti instruksi durasi pemakaian sheet mask. Pasalnya, masing-masing masker memiliki aturan sendiri mengenai durasi waktu yang diperlukan bagi masker wajah untuk bisa bekerja secara efektif.
Ikuti dengan pas, jangan sampai waktunya kurang atau berlebih. Kalau tidak sesuai instruksi, hasil yang diperoleh bisa jadi kurang maksimal. Umumnya, durasi pemakaian sheet mask adalah selama 15 menit.

2. Kunci Nutrisi Masker dengan Krim

Bila sudah didiamkan sesuai dengan durasi yang tertera di kemasan, lepaskan masker wajah secara perlahan. Kemudian, pijat sisa cairan yang ada pada wajah agar benar-benar terserap dengan maksimal.
Hindari membilas atau menghapus esens yang masih tersisa di wajah, ya. Dengan begitu, nutrisi baik dalam kandungan esensnya tidak terbuang dan justru bisa menyerap dengan maksimal di kulit.
Berdasarkan 10 Skincare Step ala Korea, setelah menggunakan masker, kandungan nutrisinya dapat kamu ‘kunci’ dengan menggunakan day cream atau night cream.
Misalnya, agar wajah merona, kamu bisa pakai Garnier Sakura White Whitening Serum Cream SPF21/PA+++ dan Garnier Sakura White Pinkish Radiance Sleeping Essence.
Tapi kalau menginginkan wajah yang cerah dengan cepat, gunakan Garnier Light Complete White Speed Yuzu Whitening Serum Cream SPF 19 and Garnier Light Complete White Speed Yoghurt Sleeping Mask.
Ingat ya, bukan hanya cara memakai masker wajah yang benar saja yang perlu diperhatikan. Pemakaian yang rutin juga sangat penting untuk kamu lakukan.
Paling tidak, pakailah masker wajah satu kali seminggu agar wajah senantiasa sehat, lembap, halus, dan ternutrisi.

3. Pilih Masker dengan Kandungan Terbaik Untuk Wajah

Sebagai rekomendasi, kamu bisa memakai Garnier Serum Mask, sheet mask yang setiap maskernya mengandung nutrisi yang sama dengan satu minggu pemakaian serum.
Ada 8 varian yang bisa kamu pilih, yaitu Garnier Serum Mask Ageless White Grape Seeds untuk mengencangkan kulit, Garnier Light Complete Peel-Off Mask dengan kandungan lemon untuk mencerahkan kulit, Garnier Serum Mask Hydra Bomb Pomegranate untuk melembapkan kulit, serta Garnier Serum Mask Hydra Bomb Green Tea untuk mengurangi minyak.
Ada juga Garnier Serum Mask Hydra Bomb Sakura White untuk membuat kulit cerah merona dan glowing, Garnier Serum Mask Hydra Bomb Lavender untuk membuat kulit nyaman dan rileks, Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal Black Rice untuk membersihkan dan membuat kulit glowing, serta Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal Black Algae untuk menyamarkan pori-pori kulit.
Variannya sangat lengkap, bukan? Seluruh masker Garnier di atas bisa kamu dapatkan di website resmi Garnier atau bisa kamu beli langsung di toko, supermarket, atau counter penjualan Garnier terdekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TIPS MEMILIH MASCARA BERDASAR JENIS SIKATNYA

Banyak produk maskara yang berfungsi untuk menebalkan, memajangkan dan melentikkan. Namun kamu juga harus pintar-pintar memilih jenis sikat...